Sabtu, 29 Juni 2013

Apa yang seru di Anibee Festival 2013 ?

halo....
setelah baca judul kalian pasti berpikiran kalo gua ini orang yang narsis/sombong/apalah itu..
hahaha

Disini gua cuma mau cerita doang yah biar ntar kalo gua udah tua gua nggak lupa.. yah, karena gua ini ingatannya kurang kuat, hahahahaha

awalnya sih gua ngeliat post dari Halaman facebook Harajuku Playground tentang Anibeefest ini, nah mumpung lagi dijakarta gua mutusin buat ikutan dengan HTM atau harga tiket masuk yang lumayan mahal, maklumlah di Senayan biaya sewa lapaknya juga mahal :)

oh iya sebelumnya gua mau jelasin apa itu Anibee Japaness Four Season Festival, jadi Anibee adalah satu-satunya atau  portal atau website anime pertama di singapura yang memberika anime yang berlisensi, nah anibee.tv itu merupakan situs yang memberikan video-video anime terbaru dan terpopular dijepang dan termasuk ekslusif simulcats langsung dari jepang. dan anibee fest ini merupakan acara yang di lakukan setiap tahunnya.

oke, gua anggap kalian udah tau apa itu anibee bisa searching di google atau buka website resminya di anibee.tv atau anibee.co.id

nah, dua minggu sebelum acaranya yang berlangsung tanggal 21-22-23 Juni ( acara mulainya). Harajuku Playground ngadain event freepass buat masuk ke anibee fest jadi kita nggak perlu ngeluarin duit gitu buat masuk.

nah karena gua waktu itu jarang online di facebook karena gua baru-baru nyampe dijakarta. jadi gua nggak dapet deh :) tapi seminggu sebelum acara mereka juga sedang ngadain nih event dan gua menjadi pemenangnya dan lima orang pertama yang komentar lainnya :) nah, kemudian admin dari fanspage anibee.tv di facebook suruh pemenang kirim alamat emailnya masing-masing, yaudah gua kirim aja, kebetulan malem itu gua baru pulang dari jalan-jalan ke PRJ(Pekan raya Jakarta) yang dimonas waktu itu karena gratis yah :) jadi gua kirim emailnya agak malaman.

nah, 2 hari sebelum hari pertama gua di kirim messege dan disuruh liat email dan ngeprint tuh email buat tanda bukti masuk Anibee. ini nih penampakan emainya



yaudah gua print dan gua kasih tau temen gua yang udah taulah jakarta itu :v namanya farhan katanya dia orang depok eh, bukan katanya sih, tapi memang orang depok tapi sekolah di daerah condet nggak jauh dari tempat gua tinggal di jakarta yaitu cakung.

pertama kita janjiannya hari minggu tapi karena gua ada acara hari minggu gua tanyain hari sabtu bisa nggak, dan katanya di usahain, ya udah tapi pas hari sabtunya ternya diannya nggak bisa karena lagi ngambil ijazah di sekolahnya. ya udah deh gua paksain aja hari minggu yang katanya di juga usahain karena ada acara keluarga di rumahnya. tapi akhirnya dianya nggak jadi. tapi gua tetep jadi dong, dan gua minta ditemenin sama om gua yang kebetulan lagi libur karena hari minggu. tapi tante gua juga pengen ikutan karena ada Obral pakaian katanya di senayan dan kemudian gua masuk ke anibee sendirian karena om gua lebih milih belanja. -_-"

ya udah gua sendiri aja. tapi sumpah keren banget, gua ngerasa di jepang dengan tempat yang kecil tapi dalam 4 musim sekaligus.

gua masuk dan dihadang oleh sekuritinya dan gua disuruh kasih tiket ke lokernya, dan gua kasih hasil print gua, dan kemudian gua disuruh masuk dan gua kayak orang binggung bin blo'on soalnya gua nggak tau mau kemana, yaudah gua keliling-keliling aja, hahahah capek keliling gua duduk ngeliat semacam perayaan musim panas atau musim semi di jepang gitu. banya anak-anaknya. nih kayak gini nih liat foto dibawah.








maaf kameranya jelek karena belom disetel, hahahah nah yang itu diarak keliling tempat tapi gua nggak ikutan, oh iya sebelum itu ada acara musim semi loh, soalnya bunga-bunga itu terbang-terbangin dan berserakan di lantai kayak musim semi gitu.

dan kemudian gua ngeliat toko samurai atau katana, buset gua kira itu maenan dan ternya itu samurai asli cong :v ini fotonya




nah karena gua perginya sendiri jadi gua nggak bisa foto-foto sama cosplayer tapi gua sempat ngambil gambar cosplayernya, walapun nggak ada guanya, hahahahh, nah ini dia

Ini Foto dari FP anibee.tv

ini dari kamera jelek gua :)

sekitar jam 4 PM gua ngeliat ada yang seru di dalam tenda dan ternya disitu adalah tempat musim dinginnya dan ternyata emang dingin, hahah pertam mereka lagi buka anime robot-robot gitu gua nggak tau, tapi kemudian diputarin video POCONGMAN dari JTOKU dan kemudian ada sosialisi dari pencipta film dan kostum tersbut ini penampakannya.

Mereka lagi Pamerin BORNEOMAN

Dan kemudian mereka memberi tips membuat kostum dengan Duit yang sedikit alias nggak ngeluarin banyak duit. kemudian waktu istirahat maghrib pun tiba dan gua keluar cari makanan dan gua nemuin Sushi Goreng dengan harga 12ribu dengan isi 6 buah, yaudah gua beli dan gua beli es milo. gua makan dan ternyata belom kenyang dan gua beli lagi teriyaki dengan nasi dan gua makan dengan ditemenin es milo yang ke-2 karena yang ke-1 tadi udah abis gua makan dengan sushi goreng.

kemudian gua masuk lagi ke dalam area musim dingin dan kemudian mereka muterin anime kesukaan gua yaitu Danshi Koukousei No Nichijou atau Dailly Life Of high School Boy.
Karena Lampu dimatiin semua jadi gelap

eh belum selesai episode 1 tuh anime om gua udah telpon dan ngajak pulang, yaudah gua pulang, hahah dan sekian cerita gua :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar