Rabu, 04 Juli 2012

E-BOOK Belajar Bikin Game Dengan Game Maker

Hai, lama tidak posting rasanya galau gimana gitu :D :D :D. kali ini saya bukan posting tentang tutorial namun posting tentang e-book yang saya tulis sendiri tentang dasar pemograman game menggunakan Game Maker. Siapa Sih Yang Tidak Kenal Dengan Game? Semua Orang Juga
Pasti Tahu, Dari Kanak-Kanak Hingga Kakek Nenek, Pertanyaan Yang Terlintas Dipikiran Anda Setelah Membaca Judul Diatas Adalah “Pasti Sulit Banget Membuat Game”, Jika Itu Yang Ada Di Dalam Pikiran Anda, Anda Salah.. Karena kalau menurut saya yang juga awam, Membuat Game Tidak Terlalu Sulit, Nah Untuk Itulah Saya Menuntun Anda Dalam Buku Ini, Untuk Mempelajari Membuat Game Dengan Perlahan-lahan Atau Step By Step, Nah Adapun Aplikasi Yang Anda Butuhkan Adalah Sebuah Software Yang Diberi Nama “GAME MAKER” Yang Di Buat Oleh Mark Overmars Yang Telah Meledak Didunia Maya.
Game Maker Adalah Aplikasi Yang Memudahkan Kita Dalam Perbuatan Game, Yang Menggunakan Metode Drag And Drop Dan Sedikit Script Yang Diberi Nama Game Maker Language(GML),Nah Langsung Saja Kita pelajari bagaimana cara Membuat Game Menggunakan Game Maker.
Yang Pengen Download E-BOOKnya Silahkan Klik Disini -> GSPBOOK
Untuk Contoh Game Yang Telah saya buat bisa didownload disini -> Assault Indonesia
Nah Yang Pengen Download Game Maker, saran saya cari yang versi pronya :D bisa didownload di remo-xp.com jika anda sulit mencarinya komentar aja ntar saya upload :D
Selamat Mempelajari.
Share:

19 komentar:

  1. wah keren blognya saya tertarik sama emoticonnya

    kunjungan balek yah:

    http://bit.ly/U92j2v

    Sama ini:

    http://www.dutaselkom.com/

    BalasHapus
  2. maaf baru dibalas komentnya.. soalny saya lagi sibuk maggang..
    dan terimakasih buat hinaannya ^_^

    BalasHapus
  3. itu yang assault indonesia ada file .GMK nya sumpah bagus bgt itu mirip2 kaya DOTA

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, itu game top down fps

      Hapus
    2. maaf neh bisa bantu jawab2 pertanyaan saya gak??
      1. bisa gak membuat 1 game full via game maker tanpa scrip karna dari tutorial basic bawaan softwarenya yang saya dapet pembuatnya tanpa script tapi dari kebanyakan orang lebih memilih pake script yang saya gak ngerti??
      2. kalo mau belajar tentang kegunaan script2 yang ada di gamemaker itu bisa belajar dari mana?? apa ada bukunya??
      3. bisa coba pecahkan masalah ini gak, saya mau buat papn berjalan yang di kegunaanya untuk pijakan char nya tapi setelah saya buat kenapa setiap kali char saya tumbukan/bersentuhan dengan papannya selalu freeze ga gerak sama sekali sedangkan saya maunya char naik di atas papan tersebut dan papan berjalan normal sama sebelum terjadinya tumbukan dan bisa mengantarkan saya ketempat tujuan..... saya mencobanya tanpa script jadi kalo ada script yang harus di tambah2in tolong yah............

      Hapus
  4. sama ini saya lupa, kalo mau buat game yang full screen gimna??

    BalasHapus
  5. tutorialnya masih terlalu naggung tuh gan -_-

    BalasHapus
  6. Ada contoh game lain gk

    BalasHapus
  7. Ini permulaan yang sangat bagus...Trims atas e-book nya MrZool....saya juga suka membuat program game dan nulis buku....

    coba klik link dibawah ini

    http://heriady.com/?p=5

    BalasHapus
  8. terimakasih gan
    teruslah berkarya

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. makasih gan keren dah infonya ane jadi pengen juga nih belajar buat game hehehehehe
    sapa tau bisa buat game juga kan lumayan nambah ilmu

    BalasHapus
  11. Keren gamenya.. bisa minta fil .GMK nya ga gan?

    BalasHapus
  12. gan tutor game android dong....!

    BalasHapus
  13. Nah, inilah saatnya untuk dapat menciptakan suatu game android yang berfungsi dengan baik dan benar. Tapi belajar bikin game bagus juga demi perkembangan otak dan softskill agar dapat berkiprah di luar negeri dan mengganti kewarganegaraan karena info beasiswa

    Langsungkeun saja ke sainsologi.com

    BalasHapus