Kamis, 20 Juni 2013

Kenapa sih Harus 48 ? ( AKB48 and Others 48 )

i wan't you, i need you, i love you, atama no naka, gangan natteru myuujikku, heavy rotation :v hahahahahah

nah tau nggak itu lirik lagu apa ?? yap bener itu lirik lagunya AKB48 yang punya sister group di indonesia yaitu JKT48.

nah sebenernya disini  saya ingin memberikan ilmu kejepangan saya sedikit :v #keliatanmaniak
disini saya pengen ngejelasin apa sih itu AKB48,SKE48,HKT48,NMB48,SDN48,JKT48,TPE48,SNH48 dan banyak lagi deh, eh, atau udah semuanya ya :v, kenapa sih harus 48 (fourty eight) kenapa ga 45 (empat lima) atau 84 (ba shi).

nah disini saya pengen ngejelasin itu semua, kenapa ?? karena banyak para FANS dan ngaku-ngaku WOTA yang mungkin belum tau kenapa nama itu terbentuk, oke kita mulai dari sejarah awalnya deh :)


AKB48 merupakan Idolgroup yang melakukan debutnya pada tanggal 7 bulan Desember Tahun 2005
nah AKB48 ini membuat konsep "Idol you can meet" atau "idola yang bisa kamu temui" dan juga memiliki sebuah teater atau pangung indoor sendiri, keunikan dari idol ini dan yang membedakannya dari idol lain adalah jika idol lain kita dapat ketemu kalau ada konser doang, nah kalau AKB48 kita bisa ketemu idol kita setiap hari tanpa harus menunggu konser :)

nah sekarang arti dari AKB48, AKB adalah singkatan dari nama tempat mereka berada ( nama kota ) yaitu Akihabara sama halnya dengan 48family lainnya seperti SNH (Sanghai),TPE (Taipei),JKT(jakarta) dan yang lainnya.

nah, kenapa sih harus ada embel-embel 48nya, nama itu diambil dari nama Investor Pertama mereka yaitu Shiba Kotaro, loh dapet dari mana coba ??, dalam bahasa jepang Shi itu berarti 4, dan Ba yang berarti 8, nah jadi 48 = Shiba. begitulah sejarahnya :)

nah tau nggak kalian kenapa ada nama Band yang terbentuk dari Huruf dan angka seperti

Blink-182

SUM 41
nah, biasanya sih group-group band yang rock atau metal gitu sih :), dan pastinya mereka punya alasan masing-masing karena memilih nama group mereka seperti itu :)

ya udah deh, udah dulu gua juga udah binggung mau nulis apa lagi :v.

Terimakasih udah membaca :)
Share:

2 komentar:

  1. salam kenal.. dan postingannya bagus.. walopun unyu-unyu..
    follow blog epot juga ya?
    http:catatanchepot.blogspot.com

    BalasHapus