Senin, 10 Maret 2014

[TUTORIAL VIDEO] Membuat Game FlappyUFO ( Genre Game FlappyBird Dengan Game Maker 8.0 Pro

Hallo bro, kali ini gua zulhendri akan share tutorial lagi nih, setelah sekian lama gua ga ngeBLOG karena lagi goBLOG dan lagi asik ngIDOL, cape deh...

kali ini gw males mau ngetik panjang, gw cuma pengen berbagi tutorial video yang baru sempet gw aplot sekarang karena masalah jaringan yang akhir-akhir ini sangat membuat gw bete :3

oke, tutorial kali ini gw pengen coba mengajak kalian kembali lagi ke dalam game maker 8.0 yang dipost-post gw kemaren gw sempet share beberapa tutorial membuat game dengan game maker..

seperti membuat pacman dan game lainnya. kali ini gw coba membuat game yang sekarang lagi popular dan bikin gw bete ketika gw pertama kali memainkannya yaitu game flappybird, flappybird adalah game 2Dimensi yang populer di hape-hape yang layarnya bisa disentuh, karena gw juga ga ada hape yang bisa disentuh layarnya dan ketika gw cari udah banyak banget game ini yang bisa dimaikan di PC bahkan online karena terlalu ringan dan gampang ditiru.

oke langsung aja, kita tonton video ini dengan seksama.


untuk melihat lebih HaDe bisa buka link youtubenya disini

sekian dan terima kasih :)
Share:

12 komentar:

  1. boleh minta project jadinya ta brooo..???

    BalasHapus
  2. mas numpang tanya, saya udah ikutin step stepnya dengan benar semuanya terus pas udah mau start gamenya keluar tulisan gini :

    ___________________________________________
    FATAL ERROR in
    action number 1
    of Alarm Event for alarm 0
    for object obj_ufo:

    COMPILATION ERROR in code action
    Error in code at line 4:

    ^
    at position 1: Symbol ) expected.


    Apa yg haru saya lakukan ? mohon bantuannya mas zul.. thanks

    BalasHapus
  3. Gan boleh minta link download game maker 8 pro dong....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa langsung baca di post saya yang ini http://mr-zool.blogspot.com/2012/12/tutorial-membuat-game-ular-klasik.html

      biar cepet langsung klik ini http://www.mediafire.com/download/4re1rwym0h7a8h1/Gemekerlapanpro+mr-zool.blogspot.com.rar passwordnya mr-zool

      Hapus
  4. Bang bagi link untuk download video ini please

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake IDM aja kak atau pake eagle get, atau bisa juga cari website youtube downloader
      terimakasih
      *ZULHENDRI*

      Hapus
  5. Salam, saya juga udah ikutin step stepnya..terima kasih ya..tapi ada soklan..kalu mau file .GMK ( Project File) "Candy Crush" nyer bagaimana ya?
    sudah google tak jumpa...

    BalasHapus
  6. saya udah ikutin step by step yang ufo ,,tp tetep aja erorr itu gmna ??
    mhon pncrahanya saya pake maker 8.0 pro

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin bisa di copas bro, errornya apa, nanti akan saya cek, dan coba ikuti tutorialnya dengan teliti, jangan sampai salah ketik script, hehehehe. terimakasih udah berkunjung. kunjungi terus yaa, biar dapat tutorial lainnya.

      Hapus
  7. Minta Example Game Maker 8 nya dong Bang Zulhendri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin nanti akan saya bagikan, kunjungi aja blog saya, saya juga mau buat game yang bener-bener mirip sama flappy bird nya biar lebih detail. hehehe

      Hapus
  8. ___________________________________________
    FATAL ERROR in
    action number 1
    of Alarm Event for alarm 0
    for object obj_alkaline:

    COMPILATION ERROR in code action.
    Error in code at line 3:
    ( instance_create(room_width+64, irandom_range(32, room_height-32), obj_pillar1) )

    at position 34: Unknown function or script: irandom_range :: CreateFunctionToken
    Gimana ni ???

    BalasHapus