Senin, 01 Oktober 2012

Bang Zul Magang Part 2 - Puasa-puasa di tengah terik panas

 Assalammuallaikum WR WB

Duh, hari ini baru pulang dari tempat mangang gua sekitar jam 6. capek gila (#jadi gua harus bilang wow gituh ?). kampret gila tuh pekerja masa gua yang disuruh gulung kabel-kabel las itu.. ahhh, udah malah ngomongin orang lagi, nah gua mau ngelanjutin cerita gua kemaren nih.

Nah, besoknya gua datang lagi ke PT.KSS itu, pukul 6.25 gua udah sampe disana, tapi gua harus nunggu jam 7.00 kampret-kampret.. nah pas jam 6.45 gua dipanggil dan disuruh sama situkang bakso (baca:satpam), gua masuk. trus ditanyain "Anak PKL yah dek...?" kata situkang Bakso (baca:satpam), gua jawab, "iya bang". "oh, tanda tangan disini dulu!! ntar tiap kali datang dan pulang harus tanda tangan dulu ya !!!" dan gua hanya tersenyum bingung( udah berasa artis gua dimintain tanda tangan terus ). dan gua masuk dan berjalan ke tempat yang semalam gua tempatin. setelah gua masuk, ternyata belum satu pun temen gua yang datang, yah gua tunggu(adooh tunggu lagi). yah sekitar lima menit datang temen-temen gua. dan kami menunggu lagi -_-" capek deh.

setelah jam 9.30 AM (buset lam juga yah)  datanglah dua orang yang menggunakan baju wearpack merah,lengkap dengan safety-safetynya yang satu orang india dan satunya lagi orang indonesia(batak). dengan membawa rombongan bapak-bapak (mungkin pekerja sono kali) nggak banyak sihh, sekitar 12-an gitu lah. akhirnya orang batak itu berbicara dengan logat batak yang sanggat kental banget. buset bahasanya nggak jelas gua ngedengerinya. yah kalo dia ngomong gua angguk-angguk aja -_-". Namanya Pak Jung-Jung(lupa gua nama panjangnya. orangnya putih, udah agak keriput, beruban, dan agak sedikit tinggi. dia menerangkan kepada kami tentang safety yang disebut SSIC (______Safety induction Courses) dan gua mulai mengantuk.. sampe pada saat dia mengenalkan orang (yah bisa dibilang bule sih) India itu, nama panggilannya Bapak ELIL(lupa nama lengkapnya) dia biasa manggil orang itu dengan sebutan abang(lumayan lancar bahasa melayu, tapi melayunya malaysia punya)orangnya kurus, item tapi nggak dekil, idung macung, tinggi dan mukanya lucu.

3 jam berlalu, kami masih mendengarkan arahan dari pak jung-jung dengan logat kayaak siNagaBonar. dia selesai dan kami menunggu hingga makan siang. hari itu makan siangnya sekitar pukul 11.50 AM pada saat bell berbunyi. dan kami yang sudah membawa bekal dari rumah masing masing, membongkar makanan kami, huuuhhh. akhirnya makan -_-".

dan setelah jam makan berlalu atau sekitar pukul 13.00 PM , kami menunggu lagi -_-" dari tadi nunggu mulu, hingga pada pukul 16.30 PM kami memutuskan untuk keluar dan jalan-jalan(emang disana lu wisata apa?) dan belum sempat kelokasi Lapangan Kerja kami bertemu dengan pak Herwinto. dan dia menyuruh pulang saja karena tidak ada yang ditunggu lagi. dan kami pun pulang. dan gua menunggu lagi jemputan bokap gua -_-".

nah besoknya gua datang agak siangan biar nggak ada acara nunggu lagi. dan beneran gua nggak nunggu lagi, gua langsung masuk trus kasih tanda tanggan ke tukang bakso(baca:satpam) dan langsung menuju keruang Production Departement dan akhirnya gua menunggu lagi. aduhh menunggu adalah pekerjaan yang cukup berat bagi gua dan mungkin lo yang baca ini nggak bakalan suka juga menunggu, apalagi nungguin cewek dandan.

dan temen-temen gua pun datang. inilah temen temen gua :
Gayanya Nulis Tapi nggak nulisin apa-apa -_-"
Sok baca-baca buku, padahal cuma action doang.
yang tutup muka, pura-pura malu tapi kalau di facebook alay banget gayanya


dan ini gua dan temen gua :D
nah setalah menunggu yang cukup lama, sekitar 9.00 datang pak aniel dan langsung mengajak kami kelapangan untuk dikasih tempat kerja lapangan yang layak -_-" pertama temen gua yang dari Jurusan Fabrikasi Logam. dan kemudian dua orang temen gua, dan ketika gua pengen dikasi tempat kerja, eh.. si Aniel nemu orang trus disuruhnya gua mangang ditempat bapak itu, bapak itu namanya salim bin abdulrahim, dan bapak Ely Marbane N. yah, karena disono gua magang gua ikutin aja dah, dan gua ikut kelokasi kerjanya temen gua kerjanya didalam workshop semua nah gua kerjanya di lapangan dengan panas yang sanggat terik sekali dan gua harus bilang WOW buat ini, aduh-aduh gimana kalo gua puasa ya ?? untuknya waktu itu belum puasa. dan masih hari kamis. puasanya hari minggu atau hari sabtu gitu lah.
lo tau nggak kerja gua disana apa?? cuma nanya-nanya doang, nggak ngapa-ngapain sampe gua kecapean dan duduk dibawah Block(potongan dari bagian kapal yang hampir jadi.
nothing spesial deh, trus jam istirahat gua istirahat dan jam masuk gua kembali lagi duduk-duduk. trus bel pulang,yah pulang deh gua -_-" gimana mau dapat pengalaman kalau gitu.

udah dulu deh, besok gua sambung lagi ceritanya pas gua lagi puasa trus dapet kerja yang lumayan berat bagi seorang yang puasa -_-" oke :D




 Assalammuallaikum WR WB
Share:

0 komentar:

Posting Komentar