Minggu, 30 September 2012

Bang Zul Magang Part 1 - Akhirnya Magang Juga

Assalammuallaikum WR WB

Malam tadi gua udah janji pengen nyeritain awal-awalnya gua magang tepatnya pada tanggal 18 Juli 2012 Hari Rabu. sebelumnya kenalin dulu dong, nama gua aslinya Zulhendri Buat yang udah tau jangan banyak cingcong, gua sekolah di SMK Negeri 1 Karimun ( satu-satunya sekolah teknik mesin di Pulau Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau INDONESIA ).
gua mengambil jurusan Teknik Gambar Rancang Bangun Kapal (GARABAKA) kenapa gua ambil jurusan itu (banyak orang bilang harusnya gua ngambil jurusan TKJ atau Teknik Komputer Dan Jaringan ) ? karena gua pengennya ngambil jurusan yang berbeda, maksudnya jurusan yang  ngedapetin ilmunya itu susah, bahkan google aja nggak tau gitu, nah kalau TKJ kan pelajarannya Sekarang udah jadi pengetahuan umum dan tidak asing lagi. jadi menurut saya ngapain lagi pelajarin ilmu yang udah ada dimana-mana.

Gua sekarang udah kelas tiga atau semester 5, yah sebenernya magang itu pas semester 4 atau kelas dua tapi gua dapetnya gelombang kedua, disekolah gua itu banyak banget jurusannya jadi kalau mau magang yah setengah-setengah dulu atau dibagi dua periode.

Gua Magangnya disebuah galang yang dulunya terbesar Diindonesia yaitu PT.Karimun Sembawang Shipyard atau lebih dikenal dengan PT.SEMBAWANG (KSS). Gua bersama  10 temen-temen gua yang magang disini. 7 orang satu jurusan sama gua dan 3 orang lagi adalah jurusan Fabrikasi Logam.

Nah, awalnya kami disuruh ngumpul disekolah dulu, gua datang dengan diantarin bokap gua kesekolah berharap mendapatkan tumpangan untuk ke KSS. nah setelah kami ngumpul diPos Satpam sekolah. nungguin tuh pembimbing, buset lama banget datengnya janjinya sih jam 13.00 tapi dianya dateng 14.30, duh kampret pengen gua maki aja tuh guru. tapi gua adalah orang yang sabar. oh, iya pembimbing kami itu namanya Pak Mardi (lupa nama lengkapnya) dia adalah guru Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) orangnya baik, walau mukanya nyeremin, perutnya agak sedikit buncit dan kulitnya berwarna coklat.

Nah, kamipun berangkat, gua dengan diboncengin temen gua, hanya bisa duduk diam sambil ngobrol dengan temen gua. setelah lama jalan (buset ternyata jauh juga) setengah jam-an kami udah sampe dilokasi. nah gua lah orang yang paling norak disana, maklumlah gua nggak pernah pergi ketempat yang gituan , walaupun gua adalah orang asli Karimun tapi gua nggak tau letak tempat-tempat kayak gitu.

nah,pas gua masuk dan lapor pada abang-abang tukang bakso(baca=satpam). gua ama temen-temen nunggu lagi. nggak lama kami disuruh kebelakan office sembawang, kirain ngapain ternyata dibelakan ada ruangan juga, namanya Production Department. nah kami dikenalin sama dua orang yang satu orang Batak (indonesia) dan satunya Bule (India), nah yang indonesia namanya pak Herwinto, orangnya tu ramah, baik, tinggi, putih, dan ganteng kayak gua. kalo orang Indianya itu namanya Pak Aniel (nggak tau gua namanya panjang banget). orangnya hitam, palanya kayak proffesor rambutnya hitam, hidungnya mancung mukanya serem tapi baik hati, ramah dan tidak sombong. setelah beberapa jam di ceritain kami akhirnya pulang pukul 5.30 WIB.

dan lanjutanya kapan-kapan aja yah :D, capek juga nulis banyak gini.

Assalammuallaikum WR WB 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar